Harap Tunggu

PANEN PADI DI DESA KE 37
Oleh Administrator 08 Jun 2020, 07:19:19 | dibaca 932 x | Kategori Berita Utama
PANEN PADI DI DESA KE 37

Keterangan Gambar : Kegiatan silaturahmi Bupati Tanah Laut H. Sukamta beserta jajaran ke desa-desa di Kabupaten Tanah Laut (Tala) atau dikenal dengan Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ke 37 berlangsung di Desa Sarikandi Kecamatan Kurau, Jum


Kegiatan silaturahmi Bupati Tanah Laut H. Sukamta beserta jajaran ke desa-desa di Kabupaten Tanah Laut (Tala) atau dikenal dengan Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ke 37 berlangsung di Desa Sarikandi Kecamatan Kurau, Jum'at (13/03).

Turut berhadir Dandim 1009 Pelaihari Letkol. Inf. Adi Yoga Susetyo, Camat Kurau, Wakil I Ketua TP PKK Kabupaten Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II Hj. Rachmalina Dahnial Kifli, Ketua TP PKK Kecamatan Kurau, Kepala Desa se Kecamatan Kurau, Kepala Desa Sarikandi, dan Ketua Baznas Wahyu Riyadi.

Kepala Desa Sarikandi Abidin dalam laporannya menyampaikan bahwa Desa Sarikandi memiliki 880 Jiwa terdiri dari 253 Kepala Keluarga dengan mata pencaharian mayoritas pertanian dan perkebunan. Ia turut senang atas pelayanan dari SKPD yang berhadir untuk masyarakat di Desa Sarikandi.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut dalam sambutannya turut menyampaikan agar pemuda di desa dapat berkegiatan positif salah satunya dengan berolahraga dan mendatangi majelis ilmu.

Selain itu Bupati juga mengapresiasi kesuksesan Desa Sarikandi dalam program SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani).

"Kayu Abang dan Sarikandi hasilnya bagus. Dilaporkan Kepala Dinas Pertanian hasilnya luar biasa 6.186 ton gabah kering siap panen, di tempat kita bisa panen setahun 2 kali, dulu satu tahun sekali" ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan sensus penduduk online Tahun 2020. Gerakan masyarakat hidup sehat juga dihimbau oleh Bupati kepada masyarakat salah satunya dengan sering mencuci tangan.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan beberapa penyerahan dan penandatanganan di antaranya penyerahan secara simbolis Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, KTP, Akta Kelahiran dan kematian dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tala, penyerahan Kartu JKM KIS dari BPJS Kesehatan, launching stikerisasi penerima bantuan sosial keluarga pra sejahtera, penyerahan bibit pohon, dan penyerahan cindera mata dari Bank Kalsel untuk Sekretaris Desa Sarikandi.

Selanjutnya serah terima jabatan Kepala Desa Sarikandi dari Saipurahman kepada Abidin juga dilaksanakan, disaksikan oleh Bupati Tala dan Camat Kurau. Penandatanganan Surat Keterangan juga dilakukan sebagai tanda diresmikannya Gedung Posyandu Sartika oleh Bupati Tala.

Menutup rangkaian acara, Bupati Tala beserta jajaran menerima secara simbolis hasil panen padi, sebelum akhirnya melakukan panen padi bersama di sawah yang berdekatan dengan lokasi acara pembukaan Manunggal Tuntung Pandang. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Diskominfo Tanah Laut
  • Lapor !
  • Sirup
  • Portal E-Kita
  • Situs Resmi Penanganan Virus Corona (Covid-19)